Thursday, May 25, 2017

Balap Mobil

Game For Life : tempat update seputar dunia game

Balap Mobil


Balap mobil adalah suatu cabang olahraga yang melibatkan kendaraan. Balap mobil merupakan salah satu cabang olahraga tontonan yang paling diminati dan juga yang paling dikomersialisasi. Balap mobil pertama kali muncul pada tahun 1895,dan kini menjadi salah satu olahraga paling populer di dunia.

Untuk melangsungkan balap mobil diperlukan suatu tempat khusus. Pada umumnya tempat untuk balap mobil dinamakan sirkuit. Sirkuit membedakan jenis balap mobil apa yang akan digelar.Misalnya Daytona untuk mobil stock, Le Mans untuk mobil sport, dan Monaco untuk mobil formula. Tetapi, ada pula balap mobil yang tak membutuhkan tempat khusus seperti sirkuit, yaitu reli. Ketrampilan pembalap dalam mengemudikan mobil balap menjadi titik penentu keberhasilan untuk mencapai kemenangan.

Mobil

Mobil balap adalah mobil yang digunakan untuk balap. Mobil balap tidak sama karakteristiknya dengan mobil harian. Pada mobil balap banyak aspek yang telah berubah dari kondisi standar mobil. Semisal beberapa perangkat yang sudah berubah dari mesin, dasbor, sistem kendali, dan lainya.mobil balap telah mengubah banyak terobosan teknologi dan desain mobil dari zaman ke zaman. Banyak orang besar terlahir dari balap mobil seperti Ayrton Senna di Formula Satu, Sebastien Loeb dari Kejuaraan Reli Dunia (WRC), dan Dale Earnhardt dalam NASCAR. Balap mobil juga memberi pekerjaan rumah bagi para pabrikan seperti Nissan yang mengambil turbo dari GT-R GT3 Pada GT-R Nismo dan Honda Meracik Civic Type-R dari mesin yang teruji di WTCC.

Kelas-kelas dalam balap mobil

Seri formula

Formula Satu (F1)
Seri IndyCar (IRL)
Superleague Formula
Seri GP2
Formula Renault 3.5
dan lain-lain

Seri balap turing

V8 Supercars
Deutsche Tourenwagen Masters
World Touring Car Championship (WTCC)
V8 Superstar
Pirelli World Challenge (PWC)
Euro V8 Series
British Touring Car Championship (BTCC)
Seri mobil stock
NASCAR Seri Piala Sprint
NASCAR Seri Nationwide
NASCAR Seri Truk

Seri reli

Kejuaraan Reli Dunia (WRC)
Reli Dakar
Global RallyCross Championship (GRC)
Seri mobil sport[sunting | sunting sumber]
Super GT
FIA GT Championship
World Sportcar Championship (WSC)
Blancpain Series
World Endurance Championship (WEC)
American Le Mans Series (ALMS)

No comments:

Post a Comment

silahkan komentar disini dengan bijak!